Jenis jenis pintu hamonika - pintu harmonika, folding gate, dan rolling door
Menu Tutup

Jenis jenis pintu hamonika

pintu harmonika

pintu harmonikaAda beberapa jenis dan model pintu harmonika, dan harus menyesuaikan dengan konsep dan kebutuhannya. Sehingga terkadang banyak masyarakat yang bingung membedakan pintu dengan sebutan yang benar. Dari pintu harmonika, rolling dor atau folding gate sering kali digunakan sebagai penutup atau pintu untuk ruko, toko, kantor, dan sebagainya. Setiap pintu memiliki keunggulan serta kekurangan yang berbeda beda dan pasaran atau harga yang berbeda juga. Tapi dapat dilihat diantara ketiga pintu tersebut pintu yang terkuat, kokoh dan mudah digunakan ialan pintu harmonika. Meskipun harga pintu harmonika cukup mahal tapi berbanding dengan kualitas yang diberikan. Mari simak perbedaan diantara ketiga pintu tersebut melalui penjabaran dibawah ini :

1. Pintu Harmonika
Pintu yang paling sulit pembuatannya serta harga pintu harmonika adalah yang paling mahal ketimbang folding gate dan rolling door. Meskipun merupakan pintu dengan harga yang paling mahal, pintu ini memberikan kualitas yang sangat bagus. Dapat dilihat dari kekuatan serta kekokohannya. Cara membuka maupun menutup pintu yang simpel/praktis. Hanya dengan cara digeser kekanan dan kekiri dan daun pintu akan terlipat dengan rapi. Tidak terlalu banyak memakan ruang tidak seperti folding gate yang memakan banyak ruang serta merupakan pintu yang tahan api dan cocok untuk cuaca ekstrim. Dan memiliki kerangka besi supaya dapat menjadi lebih kokoh dan kuat untuk menahan daun pintu.

2. Folding Gate

Sebutan ain dari pintu lipat. Folding gate tersusun dari beberapa daun pintu dan dapat dilipat. Dengan cara membuka pintu satu persatu dan dapat dilipat menumpuk pada ujung pintu kanan dan kiri. Pintu dengan harga yang cukup ekonomis, namun dapat memberi kesan mewah pada ruangan kamu. Namun pintu yang rentan terhadap panas, maupun cuaca ekstrim.

3. Rolling Door

Pintu yang terbuat dari Alimunium yang Anti karat serta memiliki elastisitas yang bagus. Cara penggunaan pintu ini dengan cara mengangkat dan pintu dari bawah keatas sehingga pintu menggulung. Dengan harga yang berkisar dengan folding gate juga dapat menjadikan pintu ini alternatif sebagai pengganti folding gate. Namun daun pintu yang berupa lembarang alumunium menjadikan daun pintu mudah penyok, bolong, atau rusak jika terkena benturan dengan keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *