Tips memilih pintu harmonika - Pusat Pintu Harmonika
Menu Tutup

Tips memilih pintu harmonika

Pintu harmonika

Pintu harmonika atau Folding Gate adalah sebuah unsur penting sebagai pengaman kantor, toko, ruko, maupun rumah. Tak jarang pengguna atau konsumen yang terjebak oleh harga murah yang diberikan oleh penjual pintu harmonika yang menyebabkan kekecewaan keesokan harinya. Banyak contoh problema yang dialami oleh pengguna atau konsumen pada pintu tersebut. Kurang dari 3 tahun sudah sering bermasalah, hal tersebut dapat menyebabkan ketidak puasan pengguna dan kekhawatiran pengguna karena pintu pengamannya sudah tidak prima lagi.

Pintu harmonika atau Folding gate sebenarnya memiliki fungsi keamanan dan memiliki nilai lebih yaitu adalah nilai estetika serta ke praktisannya. Supaya kita bisa lebih mengetahui serta memahami kualitas pintu yang ingin kita beli, berikut merupakan jabaran mengenai bahan bahan atau material dalam pembuatannya :

UNP

Banyak jenis jenis ketebalan dari UNP dan dapat kalian sesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan anda beri pintu tersebut. Untuk kekuatan serta kekokohan dari pintunya, lebih baik memiliki ketebalan daun yang imbang dengan ketebalan UNP nya agar kekokohan dan kekuatan dari pintu tersebut bisa imbang serta lebih awet dan aman.

Jariā€“jari

Dianjurkan Jari jari memiliki 3 bagian, yaitu paling atas, tengah, dan paling bawah supaya rangka menjadi lebih kuat dan kokoh. Serta lihat ketebalan plat besi yang menahan beban pintu harmonika dan pastikan cukup tebal dan sesuaikan lebar dan tinggi dari pintu anda supaya dapat menahan beban pintu tersebut, takutkan bila dibiarkan akan merusak komponen komponen lainnya dan akan memperbesar kocek dalam pemperbaikan pintu tersebut.

Roda

Pastikan bearing yang dimiliki oleh roda pintu anda adalah bearing yang berkualitas bagus dan bermutu sebab bila bearing yang digunakan kurang bagus maka seiring penggunaan dapat mengakibatkan puntu sulit dibuka maupun ditutup. Sebab dalam melakukan perbaikan atau service tidaklah mudah dan praktis sebab haris dibuka lalu diturunkan dan tentunya akan memakan waktu dan tenaga yang ekstra.

Slat Daun

Pada slat daun memang kita harus melakukan perawatan secara berkala contohnya dengan cara dicat ulang atau dengan memilih slat daun yang tebal. Sebab masalah utama yang sering dialami oleh Slat Daun ualah korosi. Jika Slat daun memiliki ketebalan yang minim maka dapat menyebabkan daun lebih cepat rusak, copot ataupun reyot. Gunakanlah daun yang ketebalannya cukup tebal dan sesuai dengan keperluan anda supaya dapat lebih awet dan tahan lama.

Pelatuk

Bagian kecil namun memiliki efek yang sangat penting untuk kekuatan pintu harmonika, jangan melakukan las pada pelatuk jika pintu anda tidak dapat di kunci, bawa saja ke spesialis pintu harmonika. Karna jika pelatuk di las dapat mengurangi kekuatan dari pintu itu sendiri.

Rel

Sebaiknya gunakanlah rel tanam agar rel lebih awet dan kuat meskipun mendapat tekanan terus menerus karena rel tidak bisa bergoyang/pakem dan jangan lupa sesuaikan tebalnya rel dengan kebutuhan anda. dengan kebutuhan.

Cat

Ada cat khusus yang digunakan untuk melakukan pengecatan pada pintu harmonika, yaitu cat meni sebagai cat dasarnya dan cat warna tergantung selera anda. Pastikan cat memiliki kualitas yang bagus.

Silinder

Gunakanlah silinder yang baik agar dapat membuka dan menutup pintu dengan mudah dan lancar. Dan berikan keamanan tambahan berupa penutup agar tidak dapat dicongkel dengan mudah.

Power Lock

berguna sebagai pengunci pintu harmonika, pilihlah yang terbuat dari besi baja karena merupakan material yang kuat jadi akan sulit untuk dibobol oleh orang tak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *