Menu Tutup

6 Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Mengamankan Rumah Anda

Hasil gambar untuk pintu keamanan anti maling

Sudah Banyak kita mendengar adanya kasus Pencurian atau pembobolan Rumah belakangan ini. Hampir sebagian besar Kasus tersebut terjadi karena masalah kekuatan pintu yang meragukan. Maka dari itu, Memasang Pintu Anti Maling adalah hal yang penting untuk mengamankan keluarga dan seisi rumah anda. Sebuah pintu yang solid, gerendel berkualitas, dan diperkuat dengan kusen yang kokoh akan membuatnya hampir mustahil bagi pencuri untuk mendobrak atau membobol pintu Anda. Di bawah ini adalah 6 Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Mengamankan Rumah Anda.

Tips Membuat Pintu Anti Maling

1.           Bahan pembuatan yang Kuat

Inti dalam membuat pintu anti maling, adalah semua pintu harus terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah hancur bila coba didobrak dengan tenaga normal. Itu berarti jika Anda ingin pintu kayu yang kuat, sebaiknya anda memilih pintu berbahan kayu Jati yang terkenal berkualitas Bagus. Pilihan lain adalah menggunakan fiberglass atau logam. Jika Anda memilih sebuah pintu besi, pastikan bahwa ia memiliki penguatan interior dan blok kunci. Pintu baja yang diperkuat adalah pilihan terbaik Anda, tetapi di lain sisi mereka juga membutuhkan perawatan ekstra untuk mencegah munculnya karat.

 

2.           Jauhkan Jendela dari area Pintu

Jika jendela terletak masih dalam jangkauan lengan Anda untuk meraih kunci pintu, maka akan mudah untuk memecahkan jendela dan membuka pintu Anda dari dalam. Jika Anda akan memasang pintu baru, pilihlah yang tanpa jendela atau jauh dari jendela. Jika Anda sudah memiliki pintu berjendela atau memang menyukai pintu yang didekatnya terdapat jendela, sebaiknya anda memasang Besi seperti jaring pada bagian dalam jendela agar tidak beresiko jika ada pencuri yang membobol lewat Jendela rumah anda.

 

3.           Jauhkan Pintu dari Tanaman

Biasanya banyak orang yang lebih suka meletakkan tanaman hias untuk mempercantik halaman area depan pintu mereka. Tetapi sebaiknya jauhkan tanaman dari area depan pintu.  Adanya tanaman semak atau pohon akan mempermudah bagi pencuri bersembunyi, menunggu dan kemudian melakukan aksi kejahatan yang tidak kita inginkan.

 

 

4.           Memasang Gerendel

Mengenai gerendel, Anda dapat memasang gerendel pada sisi dalam pintu rumah saja. Gerendel ini tidak bisa diakses dari luar, sehingga hanya dapat digunakan ketika Anda berada di dalam rumah. Gerendel di bagian dalam akan membuat pencuri hampir mustahil untuk merusaknya. Kunci tambahan ini dapat menyelamatkan saat Anda tidur atau menghabiskan waktu dengan keluarga.

 

5.           Kusen Pintu

Kedua elemen baik pintu maupun kusen sangat penting untuk membuat pintu anti maling. Satu tendangan keras ke kusen yang rapuh maka pintu akan terbuka. Anda mungkin ingin memperkuat dengan baja galvanis untuk menahan dobrakan bahu, tendangan, dan upaya lain untuk mendobrak pintu Anda.

 

6.           Pintu Geser

Pencuri sering berpikir pintu kaca geser sebagai undangan untuk masuk karena mudah di dobrak. Tapi ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan jenis pintu ini. Pertama, pastikan pintu Anda terbuat dari kaca atau plastik yang diperkuat seperti polycarbonate. Selalu kunci pintu. Tempatkan kayu atau logam penahan pada trek untuk mencegah pintu dibuka dengan paksa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *