Menu Tutup

Mengenal komponen pintu harmonika

Mengenal komponen pintu harmonika

Mengenal komponen pintu harmonika – Pintu harmonika atau folding gate sudah tidak asing lagi semua orang. Pintu folding gate adalah salah satu jenis pintu yang kuat dan kokoh, tidak hanya folding gate pintu harmonika juga memiliki kekuatan yang tidak bisa menandingi dan juga tahan benturan karena pintu harmonika terbuat dari besi dan baja yang membuat kokoh dan tsulit untuk di tembus. Pintu harmonika pada intinya memiliki fungsi keamanan yang sangat sulit untuk di tembus dan nilai tembah lainnya adalah prektis dan nilai tambahan estetika pada property anda. Untuk lebih memahami dan melihat kualitas pintu harmonika

berikut sekilas mengenai material atau bahan bahan pembentuk pintu harmonika

  • UNP

UNP ada berbagai jenis ketebalan UNP yang dapat di sesuai kan dengan tinggi dan lebar pintu properti anda. Untuk kekekaran dan kekuatan pintu anda, sebaiknya semakin tebal daun yang anda lpili, diimbangi dengan kebetulan UNP agar kekekaran pintu harmonika menjadi seimbang, aman dan lebih awet.

  • JARI JARI

JARI JARI merupakan bagian rangka untuk ketinggian lebih dari 2.30meter sebaiknya JARI JARI terdiri dari 3 bagian yaitu bagian atas, bagian tengah, dan juga bagian bawah hingga rangka lebih kuat. Banyak pintu yang bermasalah di bagian JARI JARI yang hanya terdiri dari 2 bagian yaitu bagian atas dan bawah saja. JARI JARI yang melengkung atau keluar dari rangka karena ketebalan plat besi yang kurang cukup menahan beban pintu harmonika sehingga cepat rusak apalagi hal ini didiamkan terus menerua mengakibatkan kerusakan yang sangat parah terhadap pintu harmonika.

  • RODA

sebuah pintu harmonika yang tidak ada artinya jiga tidak ada RODA karena roda sangat lah begitu penting bagi pintu harmonika karena dapat memudahkan membuka pintu.

  • SLAT DAUN

Sering kali kita melihat SLAT DAUN pintu harmonika yang berkarat dan keropos. Seperti cuaca, suhu udara, yang lembab atau juga pintu sering terkena air yang menyebab kan pintu menjadi korosi. Karena itu kita sering atau rajin rajin mendapatkan perawatan.

  • PELATUK

PELATUK merupakan bagian kecil dari pintu dan sering di sepelekan, padahal PELATUK fungsinya sangat penting sebagai pengunci pintu.

  • REL

REL untuk kegiatan usaha seperti bengkel atau tempat keluar masuk nya kendaraan seperti mobil, atau kendaraan lain lain nya di usahakan menggukan REL tanam agar tidak cepat rusak atau bisa awet.

  • CAT

Untuk cat pintu harmonika anda pakailah CAT yang khusus dengan kualitas bagus. CAT harmonika biasanya terdiri 2 bagian, yaitu CAT pelapis dasar, dan cat warna yang dapat di sesuaikan dengan keinginan anda sendiri, atau juga bisa di beri motif agar terlihat menarik dan cantik.

Komponen di atas sangat lah penting untuk anda yang memiliki pintu tersebut karena sewaktu waktu jika anda ingin melakukan perawatan anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghafalnya. Ngomongin soal perawatan pintu harmonika memiliki perawatan yang sangat simple dan tidak ribut tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Kami akan memberikan cara perawatan nya agar pintu anda bertahan bertahun tahun dan bisa awet

  • engsel pintu harus selalu dalam keadaan bersih dari pasir atau krikil dan juga harus tetap rapih.
  • dibawah swing pintu di pastikan harus dalam keadaan bersih juga.
  • pada saat membuka pintu pegang erat handle pintu dengan kedua tangan.
  • pastikan swing rel atas dan swing rel bawah sudah tepat pada induk rel bawah pada induk rel bawah pada saat menutup pintu.
  • rel harus selalu bersih dari segala macam kotoran.
  • berikan pelumas pada tiap tiap sambungan silangan engsel.
  • usahakan tidak sering sering terkena air agar tidak terjadi nya korosi yang dimana membuat pintu menjadi rapuh dan tidak kuat lagi seperti awal.

Itu tadi adalah tips agar pintu harmonika atau folding gate awet hinga bertahun tahun dan perlu di ingat lagi bahwa pintu harmonika atau pintu folding gate waran terjadi nya korosi atau berkarat maka dari itu kita harus sering sering melakukan perawatan minimal sebulan sekali agar tidak terlalu parah dampak kerusakan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *