Menu Tutup

Mengenal Komponen dari pintu harmonika

Pintu harmonika

Mengenal Komponen pintu harmonika, rolling door, dan pintu swing

 

Mengenal Komponen dari Pintu harmonikaSemua pintu memiliki komponen yang sangat banyak sampai sampai sampai kita aja mungkin tidak mengetahuinya. mengetahui komponen memberikan manfaat contoh nya saat kita membersikan atau merawat pintu tersebut. Tidak sedikit orang mengetahui konponen pintu maka dari itu kami akan memberi tau beberapa komponen pintu. Dari pintu harmonika, pintu rooling door dan juga pintu normal. Berikut kami akan memberi tahu nya:

Pintu harmonika

Pintu harmonika

  • jari jari merupakan bagian dari rangka untuk ketinggian lebih dari 2.30 meter, sebaiknya jari jari terdiri dari 3 bagian yaitu atas, tengah, dan juga bagian bawah sehingga rangka lebih kuat. Banyak pintu yang bermasalah di bagian jari jarinya jari jari yang hanya terdiri dari 2 bagian yaitu atas dan bawah saja.
  • UNP ada berbagai jenis ketebalan UNP yang dapat di sesuai kan dengan tinggi dan lebar pintu properti anda. Untuk kekekaran dan kekuatan pintu anda, sebaiknya semakin tebal daun yang anda pilih.
  • REL untuk kegiatan usaha seperti bengkel atau tempat keluar masuk kendaraan seperti mobil, forklift dan lain lain sebaiknya menggunakan rel tanam agar rel tidak cepat rusak.
  • SLAT DAUN, sering kali kita melihat salat daun pintu harmonika yang berkarat dan keropos. Seperti cuaca, suhu udara yang lembab atau pintu sering terkena air. Solusinya adalah dengan memakai slat daun yang lebih tebal atau setiap periode tertentu dan harus rajin mendapatkan perawatan, seperti di cat ulang.
  • PELATUK merupakan bagian kecil dari pintu dan sering disepelekan, padahal pelatuk fungsinya sangat penting sebagai pengunci pintu.

 

Pintu Rolling Door

Pintu harmonika

  • Pilar samping

Tiang yang berada di sisi kanan dan sisi kirini ini membantu menopang pintu agar terlihat kuat dan kokoh dan untuk menahan rel jalan saat pintu di operasikan di gulung atau di ulur.

  • salat daun

Komponen satu ini tidak asing bagi Sebagian orang karena pintu ini berada paling depan yang bisa kita lihat. Komponen ini membuat tahan benturan dan tahan api, dan juga perlu kita ingat pintu ini juga melakukan keluar masuk barang atau orang. Jadi pintu ini cocok di taruh di pabrik ataupun di toko.

  • pilar As

Besi kokoh yang menjadi tumpuhan berat beban bagian ini umumnya terintergrasi dengan box rooling yang menjadi mekanikan dari jenis pintu gulung

Pintu swing

  • kusen

Elemen yang pertama dan harus ada adalah kusen tempat pintu tersebut berpijak. Untuk pintu pintu swing, kusen dapat terbuat dari kayu, metal, pvc, maupun beton tergantung pada material nya daun pintu yang akan di gunakan.

  • daun pintu

Daun pintu dapat terbuat dari kayu maupun kaca yang biasanya seragam dengan material kusen yang di gunakan. Untuk pintu swing dengan satu arah bukan(pintu katu umum) biasanya lebar dan daun pintu di tentukan oleh sponengan, bukan bolongan kusen. Daun swing kayu umumnya memiliki ketebalan 3 cm- 5 cm.

  • engsel

Hard ware yang paling utama dari pintu tersebuat adalah engsel yang di letakan samping pintu swing tersebuat supaya bisa di buka tutup. Untuk pintu kayu sebaiknya menggunakan 3 – 4 engsel

  • tuas tangan

Tidak hanya pintu swing hampir semua pintu menggunakan pengangan pintu tersebuat karena untuk lebih gampang membuka tutup pintu tersebut.

  • lock case

Lock case adalah kotak yang berisi sistem kunci dan bolt pegas untuk pegangan pintu. Lock case di tanam pada daun pintu, dan menghubungkan daun pintu dengan kusen melalui bolt(kancing).

  • general

General adalah kunci tambahan yang di pasang pada pintu swing untuk mengunci pintu dari satu arah sehingga mengurangi penggunaan kunci pintu yang di anggap lebih ribet.general bisa ada di atas, di samping, dibawah menuju lantai.

  • door sloser

Pintu swing dapat di lengkapi dengan door closer untuk pintu secara otomatis saat tidak di gunakan. Door closer untuk 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *