CIRI-CIRI PINTU HARMONIKA YANG MEMILIKI KUALITAS BAGUS -
Menu Tutup

CIRI-CIRI PINTU HARMONIKA YANG MEMILIKI KUALITAS BAGUS

 

 

 

      Ciri-ciri pintu harmonika yang memiliki kualitas bagus – Pintu Harmonika/Folding Gate merupakan salah satu unsur yang paling penting dalam menjaga keamanan rumah/kantor/toko/gudang/bengkel dan lainnya.Seringkali para konsumen terjebak dengan iming-iming harga murah dan desain yang bagus tanpa memperhatikan kualitas pintu yang dibeli dan mengakibatkan menyesal dikemudian hari. Banyak contoh kasus pintu yang berusia kurang dari 3 tahun dan sudah bermasalah. Hal ini tentunya akan mengakibatkan kurangnya rasa aman, merasa was–was pada properti yang anda beli.

Pintu harmonika pada dasarnya memiliki fungsi yang paling penting yaitu keamanan.Nilai estetika merupakan nilai tambah pada properti anda.Agar lebih memahami dan melihat kualitas pintu harmonika,berikut sekilas mengeni bahan-bahan atau material pembentuk pintu harmonika :

UNP,ada berbagai jenis ketebalan yang dapat disesuaikan dengan properti yang anda beli. Untuk kekuatan pintu anda sebaiknya semakin tebal pintu daun yang anda pilih. Diimbangi dengan ketebalan UNP agar kekuatann Pintu Harmonika menjadi seimbang, aman dan lebih awet.

Jari-jari,merupakan bagian dari rangka pintu,untuk ketinggian pintu lebih dari 2,30 meter. Sebaiknya jari-jari terdiri dari 3 bagian yaitu paling atas,tengah,dan bawah sehingga rangka pintu lebih kuat. Banyak sekali pintu-pintu yang bermasalah dengan jari-jarinya. Jari-jari yang melengkung atau keluar dari rangka. Karena ketebalan plat besi yang kurang cukup menahan beban pintu harmonika mengakibatkan  pintu cepat rusak. Apabila hal ini didiamkan terus–menerus akan mengakibatkan kerusakan yang parah. Sehingga biaya service membengkak atau anda perlu mengganti pintu Harmonika dengan yang baru.

Roda,sebuah Pintu Harmonika yang bagus tidak akan ada artinya apabila tidak didukung oleh bearing–bearing roda yang bermutu. Karena jika rangka dan daun sudah baik namun bearing rodanya tidak baik, mengakibatkan pintu sulit dibuka dan ditutup.

Slat daun,seringkali kita melihat slat daun pintu harmonika yang berkarat. Penyebabnya bisa bermacam macam mulai dari cuaca atau suhu udara yang yang lembab. Solusinya adalah dengan memakai slat daun yang lebih tebal.

Rel,sebaiknya menggunakan rel tanam agar tidak cepat rusak karena mendapatkan tekanan berat terus menerus.

Cat,cat terdiri dari 2 bagian. Yaitu Cat meni sebagai cat pelapis dasar dan cat warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda.

Silinder,lengkapi pintu harmonika anda dengan silinder agar dapat membuk dan menutup dengan lancar.

Power lock,memiliki fungsi sebagai gembok untuk pintu harmonika anda. Pilihlah yang terbuat dari besi baja agar tidak mudah dibongkar oleh penjahat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *