Tips Merawat Pintu Harmonika -
Menu Tutup

Tips Merawat Pintu Harmonika

Tips Merawat Pintu Harmonika

Tips Merawat Pintu Harmonika

Pintu Harmonika / Folding gate adalah jenis pintu yang tersusun atas kerangka besi menyilang. dan dikaitkan dengan plat besi yang disusun membentuk pola seperti lengkukan kipas. sehingga pintu ini akan mudah dalam membuka maupun menutup. Dijaman sekarang ini sudah banyak ditemui produsen ataupun bengkel yang membuat dan merakit pintu yang satu ini, dalam segi kwalitas produsen pintu harmonica ini juga punya beberapa tipe, mulai dari tipe yang biasa sampai tipe berkualitas tinggi.

Memang dari berbagai tipe pintu harmonika ini juga berbeda-beda, yang bisa disesuaikan dengan kantong anda. Walau pintu ini dikategorikan pintu yang kuat. namun bukan berarti kita juga membiarkan begitu saja tanpa merawat pintu itu. Sekuat apapun pintu itu kalau tidak dijaga dan dirawat. Pintu itu pasti tidak akan bisa bekerja dengan maksimal. Oleh sebab itu disini. saya akan membahas tentang bagaimana tips merawat pintu yang baik dan benar. Oke, langsung saja dibawah ini adalah beberapa tips menjaga dan merawat pintu harmonika:

  1. Kebanyakan masalah yang sering dijumpai pada pintu harmonika ini adalah penggeseranya yang berat. masalah itu biasanya datang dari area silangan kerangka yang serat. Supaya pergeseran pintu dapat berjalan mulus dan enteng, solusinya adalah dengan memberikan pelumas pada bagian area silangnya. Pelumas yang digunakan adalah cairan solar, bukan menggunakan oli ataupun minyak. Kenapa saya merekomendasikan menggunakan solar?. karena solar menderung dapat membersihkan kotoran dan kerak juga sekaligus melicinkan permukaan besi yang seret tadi.

 

  1. Selalu rajin membersinkan kotoran dan kerikil yang berada di lintasan rel pintu harmonika. Hal ini bertujuan agar pintu bisa bergeser lancar dan tidak ada hambatan.

 

  1. Usahakan grerendel bagian bawah jangan sampai kotor ataupun berkarat. Mencegah agar terhindar dari masalah

 

  1. Jangan menganggap remeh kerusakan kecil pada pintu harmonika anda. Semisal patahnya plat silangan, atau hilangnya kuncian pada bagian silangan dan lain sebagainya. Jika itu disepelekan maka kerusakan kecil itu akan merambat menjadi kerusakan besar. Akibatnya pintu akan benar-benar rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

 

Demikian beberapa tips untuk menjaga dan merawat pintu harmonika anda. Agar pintu anda dapat bekerja maksimal dan terhindar dari kerusakan yang parah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi inspirasi anda dalam merawat pintu harmonika. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *