Menu Tutup

Rolling Door dan Pintu Lipat

Pintu harmonika

Rolling door

Pintu Lipat-Kali ini kita akan membahas Rolling Door dan perbedaannya dengan Folding Gate atau pintu harmonika, yuk simak bersama sama penjelasan dibawah ini

Apa itu Rolling Door ?

Rolling Door adalah pintu besi yang dapat digulung, cara kerja pintu ini ialah diangkat atau digeser keatas dan ditarik kebawah jika ditutup. Selain seperti Pintu lipat yang tampak elegan dan bagus, sistem dari gulung ini agar dapat menghemat lebih banyak ruang. Dan dibagian atas Rolling Dorr ada Per dan Pulley agar saat kita membuka maupun menutup Rolling Door terasa ringan.

 

Apa Perbedaan Rolling Door dengan Folding Gate ?

  1. Cara membuka pintu yang berbeda. Rolling Door yang dibuka dengan cara diangkat keatas sedangkan Folding Gate atau pintu harmonika yang dibuka dengan cara digeser kekanan dan kekiri.
  2. Desain dari daun pintu yang berbeda. Desain dari slat daun pada Folding Gate atau pintu harmonika yang terpasang horizontal atau berdiri sedangkan pada Rolling Door slat daun terpasang vertikal atau tidur.
  3. Kerangka yang dimiliki. Folding Gate memiliki kerangka pada susunannya sedangkan Rolling Gate tidak memiliki kerangka sehingga dari segi kekuatan dan kekokohan Folding Gate atau pintu harmonika lebih mumpuni.
  4. Mesin automatic. Terdapat sistem Rolling Door automatic yang menyebabkan Rolling Door dapat membuka otomatis sedangkan Folding Gate tidak memiliki mesin automatic sehingga membuka nya harus dengan cara manual.

Rolling Door Atau Folding Gate ?

Sebaiknya kita mempertimbangkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari masing masing pintu dan kebutuhan kita jika ingin membeli salah satu pintu pengaman tersebut. Berikut kelebihan dan kekurangan masing masing pintu :

  1. Dari segi keamanan jelas lebih aman Folding Gate karena Folding Gate memiliki kerangka sehingga sulit dijebol atau ditembus tidak seperti Rolling Door.
  2. Rolling Door yang membutuhkan tiang tengah atau center pilar sedangkan Folding Gate tidak membutuhkannya sehingga Folding gate dapat lebih menghemat ruangan dibandingkan Rolling Door.
  3. Rolling Door yang hanya dapat memiliki tinggi 3 meter dan lebar 3 meter karena adalah ukuran idealnya sedangkan Folding Gate yang bisa dipasang pada bangunan yang tingginya lebih dari 3 meter dan lebar lebih dari 3 meter.
  4. Folding Gate yang dpat menyulitkan akses keluar masuk karena daun pintu menumpuk pada kanan dan kiri sedangkan Rolling Door yang terlihat lebih lebar dan Daun pintu yang menumpuk diatas sehingga akses keluar masuk tidak terganggu.
  5. Desain Rolling Door yang simpel dan dapat menyesuaikan lingkungan dibandingkan Folding Gate yang terkesan berat dan kurang simpel.
  6. Terdapat lubang lubang pada daun pintu Rolling Door yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara dan cahaya agar suhu pada ruangan dapat terkontrol.

Itulah beberapa penjelasan tentang perbedaan dan kelebihan serta kekurangan dari Rolling Door dan Folding Gate. Semoga penjelasan dari kami dapat memberikan anda gambaran untuk membeli salah satu pintu yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *