Menu Tutup

Pintu Eksterior dan Interior untuk Rumah Minimalis

Rate this post

Pintu Eksterior dan Interior Minimalis adalah ungkapan yang merangkum minimalisme dalam segala bentuk. Tapi apa itu minimalis, sebenarnya? Apakah itu filosofi, aliran n interior? Bagi banyak orang, itu semua adalah hal-hal ini.
Menurut Joshua Fields dan Ryan Nikodemus, yang merupakan pemikir/penulis terkenal di bidang minimalisme pernah berkata, “minimalisme adalah alat yang dapat membantu Anda menemukan kebebasan… dari rasa takut, khawatir, dan kewalahan.”

Pintu Eksterior dan Interior untuk Minimalis Maka tidak heran jika ideologi minimalis diterjemahkan dengan sangat baik ke dalam desain interior dan arsitektur. Lagi pula, dalam masyarakat modern kita yang luar biasa, banyak yang hanya menginginkan tempat perlindungan yang rapi, menyegarkan, dan santai yang dapat mereka sebut rumah.

Pada artikel ini, kita berbicara sedikit tentang minimalis sebagai gaya desain dan gaya pintu eksterior dan interior teratas yang cocok untuk rumah minimalis.

Elemen Desain Rumah Minimalis

Ideologi di balik minimalis adalah untuk hidup secara fungsional, dengan niat, dan dengan kesederhanaan.
Berikut adalah elemen teratas yang menerjemahkan ide ini ke desain interior dan arsitektur:

1. Ruang Terbuka

Dalam sebagian besar desain interior minimalis, tata letak denah terbuka digunakan untuk menumbuhkan perasaan relaksasi dan kebebasan. Partisi digunakan bila perlu tetapi seringkali, ini diatur sedemikian rupa sehingga menyatu dengan ruang, alih-alih terlihat seperti elemen obstruktif.

2. Garis Bersih

Tidak ada yang mengekspresikan fungsionalitas dan kepraktisan seperti garis yang bersih. Fokusnya adalah pada kemurnian bentuk dan bentuk melalui garis yang bersih, daripada menggunakan ornamen/elemen arsitektur yang sangat detail.

3. Palet Monokromatik Dengan Warna Sebagai Aksen

Penggunaan palet monokromatik dengan warna sebagai aksen menciptakan ilusi ruang atau rumah yang lebih besar. Ini juga berkontribusi untuk membuat ruang terlihat lebih santai dan elegan.

4. Lebih Banyak Cahaya Alami

Ini adalah elemen yang sering diabaikan dalam desain minimalis. Dengan peningkatan cahaya alami, ada lebih banyak penekanan pada keterbukaan ruang. Biasanya, warna putih atau warna netral terang lainnya digunakan pada interior minimalis. Ini, bersama dengan cahaya alami, membantu membuat ruang terlihat lebih cerah.

Faktor lainnya adalah kepraktisan, yang merupakan landasan minimalis. Dengan lebih banyak cahaya alami, ketergantungan pada pencahayaan buatan berkurang, yang merupakan pengaturan yang sangat praktis.

5. Pintu dan Jendela Minimalis
Pintu dan jendela adalah elemen arsitektur besar yang dapat membuat atau menghancurkan tujuan desain apa pun. Oleh karena itu, saat memilih pintu dan jendela untuk rumah minimalis, sebaiknya cari elemen seperti garis yang bersih, sinkronisitas warna, dan, jika memungkinkan, sisipan kaca untuk menambah cahaya alami.

Ini membawa kita ke bagian berikutnya.

Model Pintu Eksterior dan Interior Minimalis untuk Rumah Anda

1. Pintu Pengocok

Hanya karena rumah Anda memiliki desain yang lebih tua, bukan berarti Anda tidak bisa memilih pintu minimalis. Faktanya, pintu pengocok menawarkan jembatan sempurna antara tren modern, minimalis, dan gaya tradisional.

Awalnya dikembangkan di Inggris, pintu bergaya shaker diperkenalkan ke Amerika Utara pada abad ke-18. Jadi, jika Anda memiliki rumah bergaya Inggris lama, pintu minimalis ini sangat cocok untuk Anda!

Pintu pengocok memiliki tepi dan garis persegi. Dengan desain yang serbaguna dan sederhana, pintu ini sangat cocok untuk penggunaan eksterior dan interior. Agar sesuai dengan tema minimalis, kami sarankan untuk mencoba pintu bergaya shaker dengan kaca bening untuk penggunaan eksterior.

2. Pintu Geser Prancis

Apa cara yang lebih baik untuk menciptakan ruang dalam/luar ruangan yang mengundang selain dengan beberapa pintu geser Prancis yang cantik? Gaya ini menawarkan kenyamanan yang dipadukan dengan keindahan estetika pintu ayun tradisional Prancis, menjadikannya sempurna sebagai titik fokus di ruang mana pun!

Cahaya alami adalah elemen besar dalam desain minimalis. Secara kebetulan, pintu Prancis memiliki panel kaca built-in. Jika Anda seorang minimalis dalam berburu pintu dengan gaya Eropa, pintu geser Prancis adalah pilihan yang bagus untuk pintu pengganti di Toronto.

3. Desain Pintu

Ada kesalahpahaman umum bahwa minimalis tidak melibatkan banyak desain. Masih ada, kecuali desainnya tidak berlebihan atau “sibuk”. Jadi ketika memilih desain pintu, ada beberapa pilihan yang sesuai dengan estetika minimalis.

Anda dapat memilih panel kaca sederhana dengan batas putih, atau pintu warna solid dengan garis terukir untuk menciptakan minat dan tekstur. Biasanya, dengan desain minimal, palet warna lapang dan netral untuk menciptakan rasa keterbukaan, keterpaduan antar ruangan, dan garis yang sangat bersih.

Di sini, di Pintu pintupedia, kami menawarkan empat gaya dalam Koleksi Pintu Desain kami yang juga cocok dengan rumah minimalis mana pun. Mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *