Menu Tutup

Perbedaan Pintu Harmonika & folding gate

Pintu Harmonika Surabaya

Perbedaan Pintu Harmonika Dengan pintu lain

Sulit untuk membedakan pintu besi, terkadang bagi orang-orang yang kurang mengerti soal pintu besi, membedakan pintu folding gate dan rooling door saja sangat sulit. Namun untuk mereka yang sudah mengerti tentang pintu, masih banyak yang menemukan kesulitan dalam membedakan antara folding gate dan pintu harmonika. Hal ini dikarenakan mekanisme dan penggunaannya yang sama yaitu digeser menyamping untuk membuka dan menutup pintu, lalu apa yang membedakan keduanya antara folding gate dan pintu harmonika? Berikut ini perbedaan dari keduanya.

Keduanya memiliki multifungsi dibagian daun pintunya, namun juga belum tentu fungsi tersebut berguna bagia anda yang pengguna pintu. Salah satu fungsinya tentunya privasi, berbeda dengan pintu harmonika yang terbuka, daun pintu folding gate memberikan privasi agar orang lain tidak dapat melihat ke dalam ruangan nya.

Yang kedua adalah kebersihan. Tentunya kebersihan lebih terjaga  jika kita menggunakan pintu harmonika. Dikarenakan pintu harmonika mempunyai celah yang banyak sehingga lebih mudah angin-angin masuk kedalam nya dan tentunya juga debu-debu, dan menjadikan ruangan ada didalamnya lebih mudah berdebu daripada menggunakan pintu folding gate.

Pintu folding gate pada umumnya kini dipergunakan untuk pintu toko ataupun juga pintu garasi. Namun sejatinya folding gate telah ditemukan sejak berabad masa lampau/masa dahulu. Para ahli sejarah budaya kuno telat menemuka jenis pintu folding telah digunakan pada sejumlah arsitektur pada zaman romawi kuno. Folding gate juga mempunyai ukuran yang lebih lebar dibanding rooling door, dikarenakan jenis pintu ini memakai dua bilah pintu yang terdiri atas dua sisi rangka silang yang menyambung diantara plat UNP sebagai pilar pegangannya. Cara kerja nya adalah di dorong ke arah samping kanan atatpun kiri dengan menggunakan sistem sliding dimana pintu akan bertumpu pada rel sehingga ketika di dorong rangka tersebut akan melipat, prinsip kerja folding gate sekilas hampir mirip dengan alat musik akordeon.

Itulah beberapa penjelasan perbedaan nya. Silahkan mencoba atau menggunakan folding gate dan harmonika untuk ruko-ruko anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *