Menu Tutup

Perbedaan Pintu Folding Gate Dan Pintu Harmonika

Perbedaan Pintu Folding Gate Dan Pintu Harmonika. Sulit untuk membedakan pintu besi, terkadang bagi kaum awam yang kurang mengerti soal pintu besi membedakan pintu folding gate dan rolling door saja sudah sulit. Namun, untuk mereka yang sudah mengerti pintu, masih banyak ditemukan kesulitan dalam membedakan antara folding gate dan pintu harmonika. Hal ini dikarenakan mekanisme penggunaannya yang sama yakni digeser menyamping untuk membuka dan menutup pintu, lalu apa yang membedakan folding gate dan pintu harmonika?

Pintu Praktis Harmonika

Pertanyaan ini mulai banyak terlontar melalui pengalaman berjualan pintu folding gate dan pintu harmonika, khususnya di daerah-daerah komersil yang sering menggunakan jenis pintu tersebut. Sebut sajalah area Jakarta selatan, dikarenakan harga folding gate Jakarta selatan yang cukup tinggi, banyak konsumen yang mensubstitusi pintu folding gate mereka dengan pintu harmonika oleh karena harganya yang lebih murah. Namun apakah sama? Pada dasarnya memang sama, rangka yang membangun pintu folding gate dan juga harmonika adalah rangka yang sama. Lalu apakah yang membedakan kedua pintu tersebut? Tentunya signifikan, karena pintu harmonika selesai dibuat setelah rangka jadi, tidak seperti folding gate yang dipasang daun pintu kemudian. Apa fungsi daun pintu? Banyak pertanyaan mengenai ini, khususnya saat proses jualĀ folding gate.

Daun pintu memiliki banyak fungsi, namun belum tentu fungsi tersebut berguna bagi pengguna pintu. Salah satu fungsinya tentunya privasi, berbeda dengan pintu harmonika yang terbuka, dan pintu folding gate memberikan privasi agar orang lain tidak dapat melihat ke dalam. Hal ini menjadi pilihan utama bagi para wirausahawan yang membuka usaha sekaligus menjadikan lapak usaha tersebut sebagai tempat tinggal. Fungsi keduanya adalah kebersihan.

Namun berbagai fungsi tersebut belum tentu digunakan di tempat-tempat tertentu, misalnya seperti lokasi-lokasi seperti foodcourt semi outdoor, outlet yang sudah memiliki pintu kaca di bagian dalamnya, pintu harmonika yang digunakan hanya untuk membatasi pompa air, dll. Dalam situasi ini daun pintu tidak terlalu diperlukan oleh karena tidak akan mempengaruhi bagian dalam pintu, maka dianjurkan untuk menggunakan pintu harmonika dengan harga yang lebih murah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *