Mari Ketahui Perbedaan Jenis Pintu Harmonika yang belum diketahui
Menu Tutup

Mari Ketahui Perbedaan Jenis Pintu Harmonika

 

Masing masing Properti yang dibuat pastinya memiliki struktur bangunan yang berbeda. Karena harus disesuaikan dengan konsep dan kebutuhannya. Oleh karena itu, Mari Ketahui Perbedaan Jenis Pintu Harmonika yang dibedakan mulai dari Struktur dinding bangunan. Begitu pula dengan struktur bangunan pada pintu ada yang menggunakan kayu hingga baja ringan. Pada struktur bangunan berupa pintu terkadang ada yang bentuknya nyaris sama namun tidak sama jenisnya.

Sayangnya terkadang banyak orang yang salah dalam menyebut namanya. Hal tersebut kerap kali terjadi ketika menyebut nama folding gate, rolling dor dan pintu harmonika. Ketiga jenis pintu yang terbuat dari bahan yang sama yaitu besi dan baja ringan, namun belum banyak yang mengetahui jika ada perbedaan di antara beberapa jenis pintu tersebut.

Mari Ketahui Perbedaan Jenis Pintu Harmonika yaitu folding gate, rolling door dan pintu harmonika, ketiganya sering dipasang untuk mengamankan atau menjadi Pintu toko, ruko, bengkel, kantor, garasi dan sebagainya. Sebenarnya masing-masing jenis pintu tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda dan harganya pun juga berbeda. Namun dari ketiga jenis pintu tersebut, yang paling kuat, kokoh dan praktis adalah Pintu Harmonika. Bagi anda yang belum begitu mengenal ketiga jenis pintu tersebut, Mari cermati artikel di bawah ini.

1. Folding Gate


Nama lain dari pintu jenis ini adalah pintu lipat. Folding gate terdiri dari beberapa daun pintu dan bisa dilipat dengan cara membuka pintu secara satu persatu kemudian dilipat seperti menumpuk lembaran daun ke arah samping hingga seluruh daun pintu menempel atau menumpuk pada tepi dinding.

 

2. Rolling Door

Pintu harmonika
Pintu yang satu ini terbuat dari lembaran alumunium yang tahan terhadap karat dan memiliki elatisitas yang baik sehingga bisa menggulung ke atas. Cara membuka pintu ini dengan mengangkat daun pintu dari bawah ke atas hingga menggulung dan pintu terbuat lebar. Daun pintu rolling door tidak sekuat daun pintu foding gate, jadi mudah penyok atau rusak.

 

3. Pintu Harmonika

pintu harmonika indah
Jenis pintu ini yang paling sering digunakan untuk Ruko dan yang paling rumit pengerjaannya dan harganya pun paling mahal dibanding folding gate dan Rolling door. Tetapi dilihat dari kekokohan dan kekuatannya, pintu harmonika paling kuat. Ketika pintu harmonika dibuka tidak memakan banyak space ruang, sedangkan folding gate memakan banyak space ruang selebar daun pintunya. Pintu harmonika memiliki kerangka besi agar daun pintu dapat terlihat kokoh dan kuat, sedangkan folding gate dan rolling door tidak memiliki kerangka besi.

Sekarang anda sudah mengetahuikan perbedaan jenis pintu yang terbuat dari bahan besi antara lain folding gate, rolling door dan pintu harmonika. Jadi anda bisa memilih pintu yang tepat dan menyesuaikan dengan keinginan serta bangunan dan budget yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *