Menu Tutup

Tips Memperbaiki Pintu Harmonika yang Rusak

Tips Memperbaiki Pintu Harmonika Yang Rusak

Disini saya akan menjelaskan beberapa kerusakan yang sering dialami dan juga cara cara mengatasi memperbaiki kerusakan tersebut:

  1. Seret

Masalah seret ini memiliki beberapa faktor. Bisa dari rel, bisa juga dari silangan plat jaring jaring. Namun anda tidak perlu terlalu khawatir, karena kendala seperti ini biasa ditemui di pintu harmonika yang sudah berumur lebih dari 15 tahun. Cara mengatasi permasalahan ini adalah denganĀ  mengecek rel bawah, biasanya didalam rel terdapat kotoran yang mengganggu jalanya roda bawah dan akhirnya berujung seret. dan yang kedua adalah pada silangan pintu ini biasanya tinggal di kasih minyak pelumas atau WD. Setalah itu tinggal di oprasikan seperti biasa, Cara ini bisa mengembalikan kelancaran pintuĀ  harmonika anda.

  1. Kancingan Pintu Swing

Kancingan pada pintu harmonika lokasinya terdapat pada bagian belakang pintu atas dan bawah. Pada kancingan pintu itu juga sering ditemui tidak bisa mengunci dengan baik. Kendala seperti ini bisa di akibatkan oleh beberapa faktor. Seperti terlalu banyak kotoran yang masuk kedalam sela-sela kancingan.

Akibatnya kancingan dari pintu ini mejadi seret tidak bisa membuka tutup dengan semestinya. Jika itu tidak ditindak lanjuti ini akan berimbas pada Swing pintu harmonika. Ketika pintu swing ditutup dan apabila roda bawah tidak pas. Maka akan mengakibatkan pintu akan keluar dari jalur rel. alhasil pintu itu tidak bisa beroprasi dengan semestinya. Cara memperbaiki masalah ini adalah denan membersihkan sela sela kancingan dan memberi pelumas. Setalah itu kancingan coba di buka dan ditutup sampai karat dan kotoran keluar. Jika sudah selesai coba oprasikan pintu seperti semula. Apa bila pintu masih bermasalah, langkah terakhir adalah hubungi teknnisi yang ahli dalam memperbaiki pintu harmonika tersebut.

 

Demikian beberapa tips yang telah saya bahas tentang pintu harmonika. Terima kasih telah membaca artikel saya ini. jika ada salah kata dan bahasa saya mohon maaf yang sebesar besarnya. semoga artikel ini bermanfaat. klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *