Menu Tutup

Cara Merawat Pintu Harmonika

Cara Merawat Pintu Harmonika

Pintu harmonika atau juga bisa dibilang dengan folding gate merupakan jenis pintu lipat besi yang terdiri dari daun play yang saling berkait-kaitan dengan rangka-rangka yang juga mempunyai jarak dan ukuran yang sama antar tiap plat rangka dari pintu harmonika tersebut.

Realitasnya sekarang kebanyakan bengkel las pembuat pintu harmonika ataupun folding gate menggunakan daun plat pintu nya dengan berbagai kualitas yang berbeda-beda, mulai dari kualitas yang ekonomis hingga kualitas yang bagus. Untuk mensiasati pintu harmonika yang anda punyai bisa bertahan lama dan jug awet muda. Maka hal yang harus anda lakukan yaitu dengan cara merawat pintu harmonikanya dengan rutin agar tidak mengalami kerusakan.

Dan ini lah beberapa cara merawat pintu harmonika agar tahan lama, yaitu:

>Merawat pintu harmonika agar tetap ringan dan mudah untuk membuka dan juga menutupnya adalah dengan cara sering-seringlah anda memberikan oli pelumas pada bagian roda, silangan rangka, dan slate rangka. Dan jangan lupa pilihlah pelumas jenis solar untuk oli pelumasnya. Dikarenakan solar cenderung mampu membersihkan korosi/karat dan juga kotoran yang mampu membuat permukaan licin juga.

>Sering-seringlah anda memberikan rel pada bagian bawah pintu sehingga roda rel dapat berjalan dengan lancar.

>Mencegah agar pintu tidak mengalami kemacetan dan juga roda tidak keluar dari rel bawah pada saat ingin menutupnya, perhatikan juga grendel bawah dan juga atas yang seharusnya sudah terkunci terlebih dahulu baru ditarik untuk pintunya.

>Disaat pintu akan dibuka dan juga di tutup terasa berat ataupun juga terasa mendal sebaiknya jangan diteruskan bergerak, berhentikan sejenak dan perhatikan juga dibagian rel bawah yag mungkin ada yang mengganjal berupa kerikil kecil ataupun juga barang-barang yang lainnya yang juga kemungkinan jadi pengganjal roda, ataupun juga anda bisa memperhatikan dan mengamti yang mungkin ada rangka diagonalnya yang menyelip atau kemungkinan ada bagian yang ganjil. Jika kondisinya begini, anda bisa mengkonsultasikan kepada teknisi pintu langganan anda ataupun kepada yang lainnya yang dengan hati akan membantu memandu anda agar terhindar dari kerusakan pada pintu harmonika tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *